Membangun Sulut Dengan Iman, Budaya dan IpTek
   Home      menteri
MENDIKBUD sebaiknya segera putuskan status Rektor Unsrat Manado !!!
 
 
 
Polemik yang berkempanjangan di Universitas Sam Ratulangi sejak dimulainya perseteruan antara beberapa Dosen Unsrat yg di pelopori oleh Dr. Flora Kalalo dengan mem PTUN kan Rektor Unsrat atas kebijakan pemilihan rektor dimana proses pembentukan senatnya dianggap bermasalah hingga berujung ke Mahkama Agung dan berhasil dimenangkan oleh Flora Kalalo CS sebaiknya segera mendapat perhatian dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena masa perpanjangan Rektor Unsrat telah  1 tahun 4 bulan dan ini telah melebihi peraturan asas asas pemerintahan yang baik. 
 
 
Hal ini diaanggap penting karena walaupun status rektor Unsrat saat ini adalah perpanjangan sesuai peraturan KepMen 33 namun hal ini juga masih menimbulkan dua intepretasi dimana di pihak rektor bahwa status perpanjangan berarti rektor bisa melakukan kewenangannya seperti pejabat rektor sementara pendapat yang lain mengatakan perpanjangan sama dengan PLT sehingga kewenangan rektor dibatasi tidak bisa mengambil keputusan keputusan yg strategis.
 
 
Dari dua intepretasi ini jika dibiarkan terus menerus dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak suka terhadap rektor sehingga dapat menimbulkan konflik yang berkepanjangan dan akan merugikan Unsrat sendiri sehingga masyarakat Sulawesi Utara yang rindu melihat lembaga pendidikan ini berjalan secara damai tentunya sangat mengharapkan bahwa Menteri agar segera menetapkan status Rektor Unsrat Manado karena berjalan dengan waktu ada banyak keputusan keputusan yang sebaiknya di putuskan oleh seorang rektor yang statusnya definitif.
 
Civitas akademik Unsrat serta masyarakat Sulut tentunya berharap keputusan apapun yang di ambil oleh menteri dan siapapun yang akan di tunjuk oleh menteri sepanjang sesuai aturan tidak akan menjadi masalah, warga kampus berharap ada kepastian saja.
 
 
Seorang masyarakat awan  yang ditemui berharap  dan sangat kuatir jika Menteri terus menerus membiarkan kondisi ini maka perseteruan akan semakin menjadi hal ini bisa dilihat dari kejadian akhir akhir ini dengan munculnya demo serta penolakan pemilihan Dekan Fakultas Kedokteran.
 
 
Warga kampus dan masyarakat Sulut hanya menginginkan Unsrat yang aman dan berharap agar Menteri sebaiknya segera mengambil tindakan sebelum muncul persepsi negatif masyarakat Sulut jangan jangan menteri sengaja membiarkan masalah ini berlarut larut agar terjadi konflik horisontal di Sulut, semoga tidak demikian.
 
 
 
Loading

 



Juni 2011 © LSM Pendidikan Silo (NGO) & LSM Pemberdayaan Teknologi dan Perkotaan (NGO)
Penanggung Jawab :