Membangun Sulut Dengan Iman, Budaya dan IpTek
   Home      hypermart
Hypermart Menodong Konsumen ?
 
Jika kita berbelanja di beberapa supermaket di kota Manado Sulawesi Utara maka hal yang kurang membuat konsumen merasa seperti di todong yakni saat kita berbelanja di supermarket Hypermart.
 
Setiap kita akan membayar dan jika kita ada kembalian yang lebih kecil dari 1000 rupiah seringkali petugas kasir akan langsung bertanya boleh disumbangkan ke PMI/dompet duafa maka saat inilah terjadi penodongan karena permintaan kasir tersebut dilakukan didepan orang banyak maka akan terasa risih/malu jika konsumen mangatakan tidak atau menolak permintaan mereka.
 
Dari komentar beberapa konsumen yang merasa tidak nyaman atas kegiatan ini maka dihimbau kepada pihak pengelola Hypermart untuk lebih bertindak profesional sebaiknya dibuatkan kotak amal didepan bagi yang ingin menyumbang silahkan mengisi secara sukarela di kota amal tersebut.
 
Jika kegiatan ini masih terus menerus dilakukan maka bukan tidak mungkin masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan cara ini bisa melakukan class action atau paling tidak pemerintah terkait harus melarang kegiatan seperti ini agar konsumen tidak merasa dirugikan demikian kata seorang konsumen yang merasa tidak nyaman.
 
 
Loading

 



Juni 2011 © LSM Pendidikan Silo (NGO) & LSM Pemberdayaan Teknologi dan Perkotaan (NGO)
Penanggung Jawab :