Membangun Sulut Dengan Iman, Budaya dan IpTek
   Home      gubernurwalikota
Belum Ada Gubernur, Walikota dan Bupati yang Berhasil di Sulut
 
Judul diatas seperti terlalu oppotunities karena hampir semua pejabat di Sulut mulai dari Gubernur dan Walikota Bupati selalu mengklaim bahwa mereka berhasil hampir setiap hari umumnya koran serta acara acara dimana saja kata kata yang terungkap adalah keberhasilan dari setiap pejabat diatas.
 
Kenyataan dilapangan sebernarnya membuktikan lain karena kategori berhasil masih sangat relatif ambil saja indikator Air Minum, Listrik dan Kemacetan.
Ke tiga  indikator ini saja  sudah bisa mematahkan klaim mereka sebagai pejabat yang berhasil coba bayangkan sejak saya masih SD sampai saat ini sudah menyelesaikan semua studi hampir 45 tahun ke 3 masalah tersebut seperti hendak meneggakkan benang kusut seperti sulit dan tidak bisa terselesaikan. 
 
Coba kita bayangkan pelayanan air minum biarpun hampir setengah bulan jika dijumlahkan airnya tidak berjalan dan terkadang berjalan tapi diikuti dengan lumpur becek tetapi masyarakat sebagai konsumen tidak bisa mengklain demikian juga dengan listrik dan kemacetan.
 
Padahal kita tahu semua untuk pembayaran tetap membayar full untuk satu bulan lembaga perlindungan konsumen pun tidak berdaya untuk mengklain hal hal seperti ini.
Jadi kesimpulannya jika kita mau jujur memang belum ada gubernur,walikota bupati di Sulut yang berhasil karena ke tiga hal tersebut saja dijadikan indikator sudah memenuhi syarat untuk dikatakan tidak berhasil. 
 
Lebih parah lagi semua menyandang Gelar Sarjana dan bahkan ada yang Doktor....semoga ini menjadi bahan refleksi bagi pemimpin di Sulut 

Loading

 



Juni 2011 © LSM Pendidikan Silo (NGO) & LSM Pemberdayaan Teknologi dan Perkotaan (NGO)
Penanggung Jawab :