Membangun Sulut Dengan Iman, Budaya dan IpTek
Peringatan Kepada Orang Tua Jika Anaknya Ketagihan Main Game
 
 
 
Oleh, Redaksi
 
 
Salah satu orang tua dari perkumpulan programmer komputer pemula  pada Sabtu melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang risiko kesehatan dari bermain game komputer online setelah putramya meninggal akibat nonstop bermain dari game Xbox-360 nya.

Dari hasil Bedah mayat terungkap bahwa Chris Staniforth 20 tahun - yang sedang belajar desain game di Leicester University meninggal akibat pembekuan darah atau pulmonary embolism, hal ini dapat terjadi jika seseorang duduk di posisi yang sama selama beberapa jam seperti melakukan penerbangan jarak jauh.
 
Profesor Brian Colvin - seorang ahli darah mengatakan bahwa anak-anak yang bermain game terlalu lama sangat tidak sehat.

Selain dapat menimbulkan kematian seperti kejadian diatas juga dapat terjadi obesitas pada anak-anak karena tidak melakukan apa-apa.
 
David Staniforth kini telah meluncurkan kampanye untuk memperingatkan orang tua lain dari bahaya.

Permainan game yang menyenangkan akan memberikan anak-anak sulit berhenti untuk bermain terus. Anak-anak di seluruh dunia sedang bermain game-game ini untuk waktu yang lama - mereka tidak menyadari itu bisa membunuh mereka, katanya kepada The Sun.

Anak-anak bahkan orang dewasa jika ketagihan bermain game Xbox online ini bisa bermain sampai 15 jam nonstop karena keasikan melawan dengan teman teman lainnya dari seluruh dunia.

Pada tahun 2005, seorang gamer Korea Selatan meninggal setelah bermain game online selama tiga hari tanpa istirahat.

Microsoft - yang memproduksi Xbox - mengatakan "merekomendasikan gamer mengambil istirahat latihan serta membuat waktu untuk kegiatan lain."

 
Sumber,
AFP Yahoo
Loading

 



Juni 2011 © LSM Pendidikan Silo (NGO) & LSM Pemberdayaan Teknologi dan Perkotaan (NGO)
Penanggung Jawab :